Internasional

Luis Suarez Resmi Gabung Klub Masa Kecilnya, Nacional

Jumpabola.com – Teka-teki soal masa depan Luis Suarez akhirnya terjawab. Eks bomber Atletico Madrid itu kini resmi bergabung dengan klub masa kecilnya di Uruguay, Nacional.

Sebelumnya, Suarez berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Atletico Madrid tak diperpanjang. El Pistolero pun sempat dikaitkan dengan sejumlah klub.

Beberapa destinasi sempat mengemuka, termasuk bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Namun, pada akhirnya striker 35 tahun itu memilih untuk pulang kampung ke Uruguay.

Luis Suarez Pulang ke Nacional

Lewat akun media sosial mereka, Nacional pada Kamis (28/7/2022) dini hari WIB mengumumkan kembalinya Suarez yang dikontrak hingga Desember 2022 mendatang.

“Ilusi dari semuanya, cinta akan warna dan kegembiraan melihat Anda lagi dengan kostum terindah di dunia. Senang memiliki Anda di rumah!” tulis Nacional dalam sambutannya.

Kedatangan Suarez jelas menjadi booster tersendiri bagi Nacional. Eks pemain Barcelona itu bakal langsung memperkuat Nacional di babak perempat final Copa Sudamericana pekan depan.

Antusiasme Luis Suarez

Sementara itu, Luis Suarez juga terlihat sangat antusias dengan kepulangannya ini. Mantan striker Liverpool itu mengumumkannnya lewat akun media sosial pribadinya.

“Sekarang akhirnya ya, RESMI! @SUAREZENNACIONAL Saya bangga bisa mengenakan kostum saya lagi.” tulis Suarez dalam pengumumannya.

“Terima kasih atas dukungan kalian semua. Sampai jumpa segera,” tambahnya.

Baca Juga: Aneh, Begini Situasi Ruang Ganti MU Usai Cristiano Ronaldo Kembali

Karier Luis Suarez

Suarez mengawali karier profesionalnya bersama Nacional pada 2005 silam. Dalam periode pertamanya berseragam Nacional, ia tercatat bermain sebanyak 35 kali dengan mencetak 12 gol.

Suarez muda pun kemudian direkrut klub Eredivsie, Groningen. Setelah satu musim, pada 2007 silam ia bergabung dengan Ajax Amsterdam dan bertahan selama empat setengah musim.

Januari 2011, Suarez merapat ke Liverpool. Di sanalah ia menjelma menjadi salah satu striker terbaik di dunia dengan sumbangan 82 gol dalam 133 laga.

Suarez kemudian hengkang ke Barcelona dan meraih semua kejayaan termasuk trofi Liga Champions. Setelah enam musim, Suarez kemudian sempat dua musim memperkuat Atletico Madrid.

admin

Recent Posts

4 Tim Yang Sukses Meraih Treble Winners Sepanjang Sejarah

bonus new member - Manchester City sukses mencatat sejarah baru dengan meraih gelar treble winners pada musim ini lalu setelah menaklukkan…

2 bulan ago

Profil Fillipo Inzaghi, Sang Pemilik Panggilan Super Pippo

jumpabola.com - Ia tidak memiliki badan yang atletis, tendangannya juga tidak begitu keras, tapi ia adalah salah satu penyerang yang…

3 bulan ago

Timnas Cetak Sejarah Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

jumpabola.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mencetak sejarah baru pada Piala Asia 2023 yang baru saja berlangsung baru-baru ini usai…

4 bulan ago

Andrea Pirlo di Piala Dunia 2006: 1 Gol, 3 Man of the Match, dan Trofi Juara

Jumpabola.com - Piala Dunia 2006 menjadi kenangan tersendiri bagi Italia. Bagaimana tidak, Jerman menjadi saksi perolehan trofi Piala Dunia mereka dilewati Italia.…

2 tahun ago

Selamat Ulang Tahun Nemanja Matic, Serdadu Andalan Jose Mourinho

Jumpabola.com - Nemanja Matic resmi hengkang dari Manchester United dan bergabung dengan AS Roma di musim panas ini. Ia dipinang oleh AS Roma dengan status…

2 tahun ago

3 Pemain yang Sukses Kawinkan Trofi Liga Champions dan Piala Dunia di Tahun yang Sama, Ada Varane

Jumpabola.com - Liga Champions dan Piala merupakan dua kompetisi kelas atas dalam sepak bola. Liga Champions diperebutkan pemain saat membela…

2 tahun ago